SOFTTENNI

On Kamis, 07 Maret 2013 0 komentar


anime ini mengangkat olahraga, khususnya soft tennis. Anime ini menceritakan tentang sebuah tim soft tennis putri di sebuah sekolah di daerah peternakan. Timnya terdiri dari Asuna Harukaze (rambut pink), Kotone Sawanatsu (rambut coklat), Chitose Akiyama (rambut hijau), dan Kurusu Fuyukawa (rambut biru), Elizabeth Warren dan pelatih pria bernama You Mishimagi. Anime ini diproduksi oleh XEBEC dan berasal dari manga berjudul sama yang dikarang oleh Ryo Azuchi.

Asuna hidup di sebuah peternakan bersama ibunya. Ia mempunyai mimpi bermain di Interhigh, pertandingan nasional tennis se-Jepang. Asuna sangat semangat berlatih, namun ia sedikit ceroboh. Kotone adalah kebalikan dari Asuna yang ceroboh dan santai, namun ia sama bodohnya. Chitose adalah kakak kelas lemah yang hobi makan. Ia tidak pernah memenangkan pertandingan satupun dan mudah sekali tergiur oleh makanan. Kurusu mungkin yang paling berbakat di antara mereka. Gadis ini senang memakai topeng-topeng hewan aneh dan tidak banyak bicara. Elizabeth adalah siswa pindahan dari Inggris, dan sepertinya memiliki suatu hubungan dengan Mishi.
Anime ini, meskipun bertemakan olahraga, unsur olahraganya tidak terlalu ditonjolkan. Berbeda dengan anime tennis yang mainstream seperti Prince of Tennis, Softenni tidak menonjolkan pertandingan yang terlalu seru. Yang lebih menonjol adalah unsur komedinya. Tapi, bisa dibilang komedi fanservice, karena Softenni terlalu menonjolkan fanservice yang memang lucu dan menggelitik awalnya. Lucunya, fanservice sering diakibatkan pikiran Asuna yang ngeres.
Dengan mengesampingkan fanservice, character designnya lumayan lembut. Tapi  jalan ceritanya pun terkesan agak datar.Namun, anime ini cukup sebagai penghibur dan penghilang stress karena unsur komedinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Rainbow Link by Tutorial Blogspot

English French German Spain

Widget Google Translate by Tutorial Blogspot

Italian Dutch Japanese Korean Arabic Chinese

Blogger Cursor by Tutorial Blogspot

Cursor Buble Effect by Tutorial Blogspot