SERANGAN TOMCAT

On Rabu, 08 Mei 2013 0 komentar

Kali ini aku mau ngebahas masalah TOMCAT, yang sedang booming di sekolahku terlebih sudah ada korbannya (termasuk aku), dan ini dia hasil googling masalah TOMCAT.

Serangga TOMCAT  merupakan kelompok utama dari hewan beruas yang termasuk kedalam salah satu keluarga besar kumbang. Serangga tomcat mempunyai ukuran berkisar antara 1 hingga 35 mm (1,5 inci), bentuk kepala bulat berwarna hitam, bagian dada berwarna orange dan sayap kebiru-biruan.
Binatang TOMCAT biasanya selalu terlihat merangkak disekelilingnya dengan menyembunyikan sayapnya, sekilas hewan ini mirip sama semut cuman mungkin ukurannya lebih besar. Apabila hewan ini merasa terancam nyawanya maka akan seketika menaikkan bagian abdomennya agar kelihatan seperti kalajengking untuk menakut-nakuti musuh yang ada disekitarnya.
Binatang  TOMCAT  sebenarnya tidak menggigit dan tidak mengandung racun berlebih seperti halnya banyak diberitakan di media masa, yang katanya 12 kali lebih bahaya dari ular berbisa. TOMCAT hanya mengeluarkan cairan beracun apabila hinggap dikulit kita dan kita berusaha membunuh serangga tersebut maka keluarlah cairan tersebut.
Jadi bagi kalian yang terkena hinggapan TOMCAT jangan coba-coba untuk menepuk hewan tersebut, karena dengan menghancurkannya pada badan atau menggosoknya dengan jari atau dibunuh seperti mematikan nyamuk akan menyebabkan penyakit kulit.

Cara  Mengatasi Serangan Serangga TOMCAT

Berikut  beberapa ciri kulit yang terkena racun TOMCAT :
1.      Kulit luar terasa gatal 
2.       Timbul warna kemerahan pada kulit 
3.       Kulit akan tampak melepuh akibat adanya iritasi akibat racun paederin

Beberapa cara mengatasi serangan TOMCAT :
1.       Bila menjumpai serangga TOMCAT jangan di pukul ataupun di pencet karena racunnya bisa mengenai kulit, sebaiknya secara hati-hati masukkan ke dalam plastic(dapat menggunakan alas seperti kertas) , jangan langsung memakai tangan
2.       Tutup  jendela dan pintu kamar/ruangan sebelum menyalakan lampu karena TOMCAT tertarik dengan cahaya lampu
3.       Gunakan jarring kasa bila TOMCAT terlalu banyak  sehingga tidak bisa mendekati kita
4.       Periksa seluruh ruangan, jika menemukan TOMCAT segera semprot dengan obat pembasmi serangga

Bila kulit kita telah terkena racun TOMCAT, maka segera bilas dengan air sabun agar racun yang menempel pada kulit hilang, jangan menggaruk bagian kulit yang terkena racun agar tidak menyebar di daerah kulit lain, dan periksa ke dokter untuk memeriksa luka dari racun TOMCAT.

0 komentar:

Posting Komentar

Rainbow Link by Tutorial Blogspot

English French German Spain

Widget Google Translate by Tutorial Blogspot

Italian Dutch Japanese Korean Arabic Chinese

Blogger Cursor by Tutorial Blogspot

Cursor Buble Effect by Tutorial Blogspot